Selasa, 11 Desember 2012

Perawatan Wajah Perawatan Kulit Wajah Tanpa Problem



P
Perawatan kulit wajah tanpa problem mencakup perawatan kulit wajah jenis normal dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai pembersih, tetapi hindari bahan pembersih yang berkadar alkohol tinggi, bersifat alkalis dan bahan pembersih yang cenderung menimbulkan
penyumbatan. Perawatan kulit normal dapat dilakukan setiap hari dan secara berkala.

Perawatan kulit normal setiap hari, dilakukan setelah melakukan berbagai aktivitas, terutama setelah bepergian dan menjelang tidur, yaitu meliputi :
1. Pembersihan wajah dengan susu pembersih. Caranya, bersihkan wajah dengan susu pembersih untuk kulit normal hingga batas leher, kemudian ratakan. Lakukan pijatan ringan, kemudian angkat susu pembersih dengan menggunakan kapas yang lembab.
2. Usapkan handuk kecil atau waslap yang telah dicelupkan pada air hangat untuk mengangkat sisa susu pembersih.
3. Bubuhkan face lotion pada sepotong kapas, tepuk - tepuk pada wajah dengan maksud untuk menyegarkan atau menutupi pori-pori yang terbuka pada saat kulit wajah dibersihkan.

Perawatan kulit normal seminggu sekali dilakukan setelah wajah dibersihkan yang meliputi :
1. Penguapan wajah atau dengan cara mengompres seluruh wajah menggunakan handuk yang telah diuapi.
2. Lakukan peeling wajah atau pengelupasan sel kulit ari yang sudah mati dengan menggunakan scrub cream untuk kulit normal kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku.
3. Oleskan krim pemijat pada seluruh wajah, leher, dada atas dan bahu. Lakukan pijatan ke arah atas. Angkat minyaknya dengan handuk yang telah dicelup dalam air hangat.
4. Setelah melakukan pemijatan kulit wajah, gunakan masker untuk kulit normal. Campurkan dua setengah sendok teh bubuk masker dengan aquadest atau air mawar secukupnya.
5. Oleskan campuran atau adonan masker tersebut ke seluruh wajah dengan bantuan kuas. Cara mengoleskannya mulai dari dagu, pipi kanan, pipi kiri, hidung dan dahi.
6. Biarkan masker mengering dengan sendirinya + 30 menit.Selama pemakaian masker sebaiknya tidak bergerak atau berbicara agar didapat hasil yang maksimal.
7. Angkat masker dengan menggunakan handuk kecil atau waslap yang telah dicelupkan pada air hangat.
8. Berikan penyegar atau dapat pula dikompres dengan waslap yang dicelupkan pada air es.
e

0 comments:

Posting Komentar