Selasa, 11 Desember 2012

Merawat Kulit Wajah Yuuk.. :)

Kenapa Merawat Kulit Wajah itu Penting??
Perawatan kulit wajah sangat dibutuhkan untuk semua orang, dimulai dari usia muda sampai usia lanjut. Kulit wajah merupakan suatu cerminan keadaan tubuh seseorang dan cara perawatannya berbeda dengan merawat kulit bagian tubuh yang lainnya.
Sudah menjadi ketentuan alam jika setiap pertambahan usia membawa konsekuensi penurunan kualitas tubuh. Kulit wajah yang saat muda halus dan kencang, semakin bertambah usia, semakin menunjukkan tandatanda penuaan seperti kerut, keriput, garis halus dan flek hitam. Proses penuaan pada kulit terjadi karena kulit tidak dapat lagi menghasilkan banyak kolagen dan elastin, yang fungsinya untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Penurunan produksi kolagen dan elastin dialami oleh orang-orang yang berusia di atas 30 tahun, karena kulitnya semakin tua, semakin menipis dan kering. Banyak cara dapat dilakukan untuk memperlambat proses penuaan dan tetap awet muda, salah satunya dengan melakukan perawatan wajah sejak dini secara rutin. Perawatan wajah sebaiknya dilakukan sesuai dengan kondisi kulit. Selain itu Perawatan sebaiknya dilakukan karena pada umumnya setiap orang tidak menyadari bahwa setiap harinya pada saat beraktivitas baik diluar rumah maupun didalam rumah akan mempengaruhi kesehatan kulit.

Banyak factor yang dapat merusak kecantikan kulit wajah,
  • Dari dalam tubuh bisa berupa suatu penyakit, ketidak seimbangan hormon, stress emosional dan kebiasaan hidup yang buruk, tidak seimbang dan tidak teratur, seperti merokok, minuman keras, kurang istirahat.
  • Dari luar tubuh misalnya factor keadaan lingkungan luar yang sudah pasti sangat tercemar oleh berbagai macam polusi, baik itu polusi suara, maupun polusi udara, juga oleh karena paparan sinar matahari. Selain itu pemakaian kosmetika yang pada dasarnya ditujukan untuk mempercantuk wajah dan juga untuk melindungi kulit dari sinar matahari pada pagi dan siang hari, tetapi pada sore atau malam hari, kosmetika rias yang tidak segera dihapus dan dibersihkan akan bercampur bersama debu dan polusi, serta keringat yang menempel di wajah akan menyebabkan kulit lengket dan kotor sehingga akan memacu timbulnya berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat.
So.. Mulai merawat kulit kita yuukk dear.. :)

0 comments:

Posting Komentar